Senin, 18 Juni 2018

Komitmen jaga keutuhan NKRI bersama FKPPI

Mengusung tema “Mari kita wujudkan rasa cinta Tanah Air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi KBT melalui bebas narkoba dan terhindarnya pergaulan seks bebas guna menjaga keutuhan NKRI”, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito menyampaikan pembinaan kepada anggota FKPPI se-Kediri, yang berlangsung di gedung Makodim Kediri, Jumat (23/02).

“Narkoba saat ini makin lama makin luar biasa, tidak tanggung-tanggung, besarnya ton, tidak lagi kilogram, ini harus diwaspadai. Yang kilogram saja bisa merusak ratusan orang, ini ton, ini tidak lagi merusak ratusan orang, tapi mengancurkan bangsa. Kita tidak boleh menyepelekan makin banyaknya jumlah narkoba yang masuk di negara kita,” ujar Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.

Selain itu, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno mengingatkan dampak negatif dari pergaulan seks bebas, bahkan tidak tanggung-tanggung, hubungan seks bebas itu diupload di medsos. Menurutnya, hal tersebut tidak menunjukkan moralitas, karena mempertontonkan hal yang sensitif kepada orang lain dan itu tidak dibenarkan. Disamping itu, medsos berdampak besar dari penyebaran hubungan tanpa ada ikatan yang jelas dan perlu ada kesadaran dalam penggunaan medsos.

“Saat ini ada oknum-oknum tertentu yang menjustice kalau hormat bendera itu haram dan Pancasila itu bertentangan dengan agama. Itu asumsi dan persepsi salah, Pancasila itu bukan doktrin agama, mana mungkin bertentangan dengan agama, Pancasila itu ideologi dan ideologi itu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari latarbelakang bangsa ini. Pancasila sama sekali tidak menggeser nilai-nilai agama manapun,” tegas Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.

Sementara itu, Kapten Inf Warsito menghimbau seluruh anggota FKPPI harus cerdas menerima segala konten dari medsos, karena ada juga yang positif ,tetapi ada juga yang negatif. Medsos sangat berpengaruh dalam mengarahkan pandangan seseorang, untuk itu, seluruh anggota FKPPI harus hari-hati dalam menshare atau mengupload segala sesuatu di medsos.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain