Jumat, 21 September 2018

Babinsa akan terus berbuat

Jajaran Kodim 0615/Kuningan terus bersiaga mengantisipasi bebagai macam kemungkinan terjadi yang diakibatkan becana alam seperti yang dilaksanakan Babinsa Serda Syeikh Maulana beserta 1 orang anggota koramil 1507/luragung Kodim 0615/Kuningan melaksanakan pengecekan pergeseran tanah di Dusun Dog dog, Desa Margamukti, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan, Sabtu (24/2).

Pergeseran tanah di Dusun Dog dog Desa Margamukti, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan tepatnya dijalan desa penghubung desa Margamukti yang mengakibatkan pergeseran tanah longsor P : 75 m L : 10 m kedalaman 15 m dengan 10 pohon tumbang menimpa kabel listrik dan tanah longsor menutup bahu jalan.

Disamping tugas dan tanggung jawab kesehariaan sebagai anggota TNI, Babinsa juga mempunyai tugas membantu kesulitan serta memberi rasa aman bagi penduduk yang berada di sekitar tempat tinggalnya. Menjadi bagian dalam tugas seorang anggota TNI dimana bertugas anggota TNI siap dalam segala hal, apalagi untuk membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat adalah bagian dari tanggung jawab sebagai seorang prajurit TNI, Ini merupakan Jatidiri seorang TNI mampu membaur ditengah tengah rakyat kecil yang kurang mampu dan membutuhkan, ini merupakan bentuk dari TNI manunggal bersama rakyat. Demikian yang disampaikan Komandan Koramil 1507/luragung Kodim 0615/Kuningan Kapten Inf Muadi disela kegiatan.

Kapten Inf Muadi menambahkan ini merupakan tugas kami sebagai satuan kewilayahan dan kami pun akan terus berkoordinasi dengan Pihak terkait dalam penanggulangan Bencana Alam ini, sesuai arahan Komandan Kodim 0615/Kuningan, Kami harus berada di tengah-tengah masyarakat dan berusaha sukeuat tenaga membantu kesulitan warga, Komandan Kodim pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan untuk tetap waspada dan mengikuti arahan-arahan dari para petugas serta jangan mudah terpancing berita-berita Hoax atau berita-berita bohong yang akan membuat masyarakat resah, Masyarakat harus bisa melihat sumber berita itu datangnya dari mana, Sumber berita yang dapat dipercaya dari Datangnya dari BPBD, Koramil, Polsek dan Aparat Desa di Mana saudara tinggal.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa