Sabtu, 22 September 2018

Panglima TNI: Berikan pelayanan kesehatan prajurit TNI dan masyarakat dengan tersenyum

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke wilayah Malang, Jawa Timur, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didamping Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menyempatkan diri mengunjungi Rumah Sakit Tk. II dr. Soepraoen, Jl. S. Supriadi No. 22 Malang, Sabtu (24/2/2018).

Di hadapan para dokter dan tenaga medis lainnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa salah satu bentuk kesejahteraan prajurit TNI adalah jaminan kesehatan bagi prajurit dan keluarganya. Menurutnya, sejahtera itu bukan harus memiliki uang yang banyak, hidup sehat merupakan suatu kesejahteraan yang harus disyukuri. “Prajurit saya harus diberikan pelayanan kesehatan yang baik tanpa membedakan pangkat dan jabatan. Ingat penyakit tidak mengenal pangkat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa rumah sakit yang terkenal di luar negeri pun bukan karena peralatannya, tetapi yang terkenal adalah bagaimana cara melayani pasiennya dengan sapaan yang ramah dan tersenyum. “Untuk itu, dalam melayani kesehatan bagi anggota TNI maupun keluarganya serta masyarakat, layanilah dengan tersenyum,” katanya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berharap pelayanan di Rumah Sakit Tk. II dr. Soepraoen terus ditingkatkan dan Kepala Rumah Sakit dapat menyampaikan kepada pihak-pihak terkait kalau masih kekurangan alat peralatan yang sangat diperlukan dalam pemberian layanan kesehatan. “Kita punya anggaran rutin APBN untuk anggaran kesehatan dan pemerintah pun sudah memikirkan untuk kesejahteraan prajurit,” ujarnya.

Di sisi lain, Panglima TNI juga menyampaikan bahwa dalam kondisi Operasi Militer Selain Perang (OMSP), peran para dokter sangat diutamakan dan diperlukan dalam seluruh kegiatan, seperti mengatasi wabah penyakit yang terjadi di Kabupaten Asmat, Papua baru-baru ini. “Presiden RI Ir. H. Joko Widodo memberikan penghargaan dan bangga dengan kinerja yang telah dilakukan oleh Tim Dokter Satgaskes TNI di Asmat. Kalau sudah ditangani oleh TNI, semua pasti bisa diatasi,” ungkapnya.

(Badar/Puspen TNI)
REDAKSI-Wa

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa