Kamis, 21 Juni 2018

Wisata Jeglongan Sewu, kritik sosial jalan tak kunjung diperbaiki

Gunungwungkal - Lama tak kunjung diperbaiki, terlebih lagi banyak lubang menganga di jalan tersebut sehingga sering menimbulkan kecelakaan dan membahayakan bagi pengguna jalan, warga setempat memasang spanduk yang bertulisan sindiran kepada pemerintah daerah.

Menurut Kades Jrahi Surari, tulisan di sepanjang jalan menuju desa Jrahi merupakan bentuk protes warga setempat dengan pemerintah karena jalan satu-satunya akses warga rusak parah, hingga bertahun-tahun tidak kunjung diperbaiki.

Jalan yang merupakan jalan Kabupaten tersebut diharapkan untuk segera diperbaiki, karena jalan tersebut menghubungkan warga Desa Jrahi ke Kecamatan Gunungwungkal atau sebaliknya.

"Kondisi jalan sangat parah, cepat dibangun. Karena itu juga satu satu jalur untuk menuju desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal dan akses ke tempat wisata yang ada di Desa Jrahi. Kalau jalan tersebut rusak parah, kan mengganggu perekonomian, serta tidak bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Selain akses warga, juga mengingat di Desa Jrahi merupakan desa yang memiliki spot wisata yang tidak kalah menarik dengan desa lainnya, sehingga apabila jalam tersebut tidak segera diperbaiki akan mengganggu proses perekonomian warga setempat.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.