Jumat, 20 Juli 2018

Cap Go Meh di Pati, mengajak umat beragama saling toleransi

Pati - Juwana, Bertempat di kelenteng TJOE TIK BIO Jl. Camong, No. 1, Desa Kauman, Kabupaten Pati, telah dilaksanakan ramah tamah dalam rangka Cap Go Meh dan tahun baru Imlek 2569, pada hari Kamis (01/03/2018).

Acara tersebut diisi dengan pentas seni dan hiburan oleh Alfa Dancer dari Semarang, selain juga tari-tarian dan hiburan musik tradisional Kumbang Mada.

Edi Siswanto, selaku tokoh Tionghoa mengatakan, "Dalam perayaan tahun baru Imlek di mana Cap Go Meh dirayakan dengan segenap keluarga, tetangga maupun teman-teman, harapan saya, untuk warga keturunan Tionghoa agar berlomba-lomba dalam kebaikan, dan berbuatlah yang terbaik."

Dandim 0718/ Pati Letkol Arm. Arief Darmawan, S.sos, mengatakan, "Kita sebagai umat beragama harus menjaga toleransi, saling menghormati, dan saling mengasihi, supaya kita bisa menjaga Indonesia dari ancaman invasi negara luar, demi tetap tegaknya negara Kesatuaan Republik Indonesia (NKRI) tetap utuh sampai akhir jaman."

Wakil Bupati Kabupaten Pati, H. Saiful Arifin juga menyampaikan, "Imlek adalah hari yang sangat berbahagia, mari kita jalin persaudaraan dan keragaman, karena Kabupaten Pati milik bersama, mari kita bangun pertumbuhan ekonomi, supaya kita bisa berinvestasi dan membangun Kabupaten Pati yang lebih sejahtera, keragaman agama harus selalu kita jaga demi ketentraman Kabupaten pati."












REDAKSI-Wa

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Perayaan