Jumat, 21 September 2018

Wadan Lantamal VI buka latihan beladiri kempo 

Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han) membuka latihan perdana teknik beladiri Kempo bagi para personel Lantamal VI bertempat di GOR Chandrasa Mako Lantamal VI, Jum’at (2/3). Pembukaan ini dihadiri oleh para Asisten Danlantamal VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, wakil ketua Kempo provinsi Sulsel Ichwan Nyola serta para perwakilan pengurus dan pelatih Kempo Provinsi Sulawesi Selatan.

Wadan Lantamal VI dalam sambutannya menyampaikan bahwa ilmu beladiri adalah salah satu benteng pertahanan diri yang wajib dimiliki oleh setiap personel Lantamal VI dalam menghadapi bahaya dari lawan utamanya pertarungan dari jarak dekat dan serangan tiba – tiba yang bisa membahayakan keselamatan diri sendiri. “Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh personel Lantamal VI dapat mengikuti latihan teknik beladiri Kempo ini dengan serius dan sebagai bekal personel dalam mempertahankan diri dari lawan”, ujar Wadan Lantamal VI

Sempai Bonay pelatih Kempo menyampaikan bahwa Kempo adalah aliran seni bela diri yang berasal dari Jepang dan banyak menggunakan permainan tangan. “Nantinya dalam latihan, kami bersama para Kensi akan mengajarkan beberapa teknik penyerangan, tangkisan, bantingan, kuncian dan lipatan sesuai dengan dasar yang ada di teknik beladiri Kempo”, ujar Sempai Bonay yang juga sebagai pemegang Dan 5 ini.

Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan demonstrasi teknik beladiri Kempo oleh Sempai Bonay dan para Kensi di depan para personel Lantamal VI dilanjutkan dengan latihan bersama.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Olahraga