Kamis, 21 Juni 2018

Menlu Tiongkok: Tantangan eksternal yang dihadapi LTS

Menteri Luar Negeri Tiongkok, Wang Yi, hari ini (8/3) menyatakan, saat ini situasi Laut Tiongkok Selatan (LTS) cenderung membaik, Tiongkok dan negara-negara ASEAN telah mencapai konsensus tingkat tinggi seputar masalah LTS.

Tantangan yang dihadapi LTS saat ini justru berasal dari luar, kekuatan eksternal yang selalu ingin memprovokasi dan memamerkan kekuatan militernya dengan mengirimkan kapal perang dan pesawat tempur di LTS, menjadi faktor pengganggu terbesar yang mempengaruhi perdamaian dan kestabilan di LTS.

Menlu Tiongkok menegaskan, tekad Tiongkok untuk memelihara perdamaian dan kestabilan LTS tulus dan tak tergoyahkan. Pendirian Tiongkok dalam menangani masalah LTS adalah tanggung jawab Tiongkok terhadap rakyat, sejarah, perdamaian regional dan hukum internasional.
REDAKSI-Wa

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Luar Negeri