Kamis, 21 Juni 2018

Panglima TNI terima kunjungan kehormatan Dubes RRT

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Kapuspen TNI Mayjen TNI M.S. Fadhilah, Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono, dan Direktur “D” Bais TNI Marsma TNI Suryo Margono menerima Kunjungan Kehormatan Duta Besar (Dubes) Republik Rakyat Tiongkok Yang Mulia Mr. Xiao Qian, di ruang tamu Panglima TNI Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Senin (12/3/2018).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. mengucapkan terima kasih atas kunjungan kehormatan Dubes RRT Yang Mulia Mr. Xiao Qian. Selanjutnya Panglima TNI mengatakan, sangat senang dapat saling tukar informasi dan terbuka dalam memberikan bantuan untuk meningkatkan kerjasama antara kedua negara Indonesia dan Tiongkok, utamanya kerjasama bidang militer.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Dubes juga membicarakan tentang kerjasama pengamanan perbatasan dengan ASEAN. Kerjasama Indonesia dengan Tiongkok terkait penanggulangan penyelundupan narkoba, diperlukan kerjasama dalam mendapatkan informasi yang diduga akan masuk Indonesia.

Pada pertemuan tersebut Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok Yang Mulia Mr. Xiao Qian menyampaikan, Negara Tiongkok menghargai Indonesia sebagai pendiri ASEAN dapat menjadi mitra strategis bagi Tiongkok. Dubes RRT juga memberikan apresiasi negara Indonesia berpenduduk muslim terbesar dunia serta bertoleransi hidup berdampingan. Dubes RRT juga menghormati aneka ragam budaya Indonesia bahkan banyak orang Tiongkok yang hafal dan dapat menyanyikan lagu Bengawan Solo.

Saat ini hubungan diplomasi dan kerjasama bidang militer matra darat, laut dan udara kedua negara semakin meningkat. Demikian pula kerjasama dalam meningkatkan kegiatan latihan bersama dan pengembangan teknologi industri pertahanan. (Mad/Puspen TNI)
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa