Jumat, 21 September 2018

Penyiapan lahan pembibitan untuk percepatan tanam

Tlogowungu - Agar dihasilkan tanam yang serempak, Serda Hary dan Serda Lajamal membantu penyiapan lahan untuk bibit di sawah bapak Sholeh di RT 4 RW 2 dengan luas 2 kotak jenis padi Ir 64 bersama poktan Sumber Makmur Desa Sumbermulyo, Selasa (13/3/2018).

Dalam penyiapan lahan ini dilakukan secara manual dengan menggunakan cangkul di mana tanah dibolak balik dicangkul, digemburkan agar unsur hara yang ada di tanah bisa bercampur dengan tanah dan nantinya tanah tersebut menjadi gembur, kemudian tanah diratakan.

Sholeh selaku pemilik sawah kaget dengan kedatangan bapak TNI di mana dalam penyiapan lahan ini dibantu bapak-bapak dari Koramil dan merasa senang karena pekerjaanya dalam penyiapan lahan bibit ini lebih cepat selesai sehingga bibit padi cepat ditebar.

"Inilah kepedulian TNI dalam mempercepat luas tambah tanam (LTT) yang dilakukan anggota Koramil 13/Tlogowungu sehingga nantinya didapat tanam yang serempak dan untuk hasil panennya nanti bisa bersama-sama," ujar Danramil 13/tlogowungu Kapten Arm Ekut supriyantoro.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pertanian