Selasa, 19 Juni 2018

Babinsa ajarkan bela negara sejak usia dini

Anggota TNI yang bertugas di Kecamatan Pati terus mensosialisasikan dan mengajarkan wawasan kebangsaan kepada siswa di berbagai lembaga pendidikan, setelah sebelumnya digelar di salah satu lembaga di Kecamatan Pati, kali ini digelar di Desa Plangitan.

Babinsa Koramil 01/Pati memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SD Integral Hidayatullah di Desa Plangitan, Kecamatan Pati Kabupaten Pati, Selasa (13/3).

Dengan gaya yang khas dalam mengajar, Babinsa Serda Anang memberikan arahan dan motivasi dengan bahasa yang sederhana kepada anak-anak untuk lebih giat belajar agar dapat meraih cita-cita yang di inginkan, yang artinya dapat membanggakan kedua orang tua dan berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Menurut Serda Anan, pemberian materi disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan kegiatan belajar sebagai bagian dari perjuangannya adik-adik siswa-siswi sekolah dasar.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.