Senin, 23 Juli 2018

Cirebon power dan warga rekondisi pesisir Pantai Cirebon

Cirebon Power dengan Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (Formas PL) melakukan rekondisi pesisir pantai Cirebon, dengan melakukan penanaman ribuan mangrove di pesisir pantai pada Selasa (13/3).

Kegiatan ini merupakan kegiatan regular lanjutan yang sudah pernah dilakukan oleh Cirebon Power sebelumnya.

Head Of CSR Cirebon Power, Hafid Saptandito mengatakan, pihaknya sudah melakukan pelestarian lingkungan disekitar wilayah pesisir pantai Cirebon sejak tahun 2011 lalu. Hingga tahun 2017, sudah 70 ribu batang mangrove yang ditanam di pesisir Cirebon.

Kegiatan tersebut ujar Hafidz, untuk menjaga lingkungan pesisir pantai Cirebon dari tingginya angka abrasi pantai yang terjadi. “ Ini kegiatan lanjutan, tahun-tahun sebelumnya juga sudah kita lakukan. Ini bentuk komitmen kami untuk turut berperan menyelamatkan pesisir Cirebon yang kian terancam abrasi” kata Hafid.

Untuk bisa lebih aktif menjaga dan melestarikan lingkungan, Cirebon Power menggandeng Formas PL untuk bisa menghasilkan bibit-bibit pohon, yang nantinya akan disebar dan ditanam di sejumlah wilayah di Cirebon.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lingkungan