Selasa, 25 September 2018

Prajurit TNI terlibat dalam malam budaya di Bangladesh

Prajurit TNI yang tergabung Latihan Bersama (Latma) Exercise Shanti Doot-4 2018 terlibat kegiatan Malam Budaya (cultural evening) bertempat di Institute of Peace Support Operation Training Bangladesh baru baru ini.

Kegiatan malam budaya yang dihadiri perwakilan dari 22 negara peserta Latma Exercise Shanti Doot-4 2018 merupakan ajang untuk memperkenalkan budaya masing-masing negara kepada para peserta latihan dalam rangka malam keakraban dengan menampilkan budaya dari negara peserta. Prajurit TNI menampilkan Tari Tobelo, budaya yang berasal dari Maluku Indonesia.

Ketua Delegasi Indonesia pada Exercise Shanti Doot-4 Pabandya-1/Renev Latma Paban VII/Latma Sops TNI Letkol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo menyampaikan Tari Tobelo yang ditampilkan prajurit TNI mendapat apresiasi dari pengunjung, yang sangat antusias saat menonton pertunjukan tari tradisional Indonesia.

Kegiatan lain yang sangat membanggakan kata ketua delegasi berhasil menjuarai turnamen sepak bola antar kontingen Negara peserta dengan mengalahkan tim sepakbola dari tim Inggris. “Keberhasilan tim Indonesia pada turnamen antar kontingen sebagai salah satu bentuk soft military diplomacy yang dilakukan oleh para prajurit TNI,” ujarnya. (Mad/Puspen TNI)
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa