Kamis, 20 September 2018

Panglima TNI menerima kunjungan kehormatan Komandan USSOCOM

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P menerima Kunjungan Kehormatan Komandan United State Special Operations Command (USSOCOM) Jenderal Raymond A. Thomas III didampingi Dubes Amerika untuk Indonesia H.E, Mr. Joseph R. Donovan Jr. di ruang tamu Panglima TNI Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Rabu (14/3).

Dalam pertemuan tersebut Komandan USSOCOM Jenderal Raymond A. Thomas III mengucapkan selamat atas pelantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. sebagai Panglima TNI dan semoga kerjasama kedua negara yang telah terjalin selama ini semakin meningkat dimasa yang akan datang.

Lebih lanjut Komandan USSOCOM Jenderal Raymond A. Thomas III menyampaikan pertemuan ini merupakan peristiwa yang sangat penting, selama 38 tahun pengabdian di Angkatan Bersenjata Amerika Serikat baru pertama kali berkunjung ke Indonesia dan kunjungan ini sangat berkesan. Selanjutnya Jenderal Raymond mengharapkan pada masa mendatang Panglima TNI beserta staf berkunjung ke Amerika Serikat dan dengan senang hati menyambut kehadirannya.

Dalam pembicaraan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jenderal Thomas atas kunjungannya ke Mabes TNI. Kunjungan ini sebagai suatu kehormatan dan sangat membanggakan bagi Panglima TNI dan seluruh prajurit TNI yang bertugas di seluruh wilayah Indonesia. Kunjungan Jenderal Raymond Thomas diharapkan dapat bermanfaat dalam menjalin hubungan kerjasama di bidang militer utamanya dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme pasukan khusus kedua angkatan bersenjata Indonesia dan Amerika Serikat.

Panglima TNI menyampaikan dalam menghadapi ancaman global dan penanggulangan terorisme di masa yang akan datang, mengharapkan pasukan khusus TNI matra darat, laut, dan udara dapat diberikan kesempatan ke Amerika untuk saling berlatih bersama, bertukar ilmu pengetahuan secara bersama-sama dan memiliki ketrampilan yang setara dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa