Jumat, 20 Juli 2018

Lima pelaku skimming nasabah BRI berhasil diamankan tim Resmob Polda Metro Jaya

Kasus skimming yang belakangan ini marak, dan menimpa beberapa nasabah Bank BRI, akhirnya berhasil di ungkap oleh Tim Resmob Polda Metro Jaya Subdit 4, dibawah pimpinan AKP Rovan Richard Mahenu. TKP penangkapan ada di dua kota, Serpong Tangerang dan Lombok Tengah, NTB.

Untuk lokasi penangkapan di Serpong, Tangerang ada di De Park Cluster Kayu Putih Blok AB-6 No. 3, Bohemia Village 1 No. 57 dan Hotel Grand Serpong. Sementara di Lombok Tengah, NTB lokasi penangkapan di Hotel De’ Max. Lima tersangka diamankan dalam kasus Skimming di Yogyakarta dan Bandung.

Berikut adalah nama-nama tersangka dalam kasus skimming :
1. Caitanovici Andrean Stepan (27), WNA Rumania
2. Raul Kalai alias Lucian Meagu (27), WNA Rumania
3. Ionel Robert Lupu (28), WNA Rumania
4. Ferenc Hugyec (26), WNA Hungaria, dan
5. Milah Karmilah (29), WNI

Modus Operandi :
Tersangka sejak bulan Juli 2017 membuat alat skimmer dan seperangkat alat pendukung lainnya kemudian memasangnya di berbagai ATM di sekitar wilayah Bali, Bandung, Yogjakarta, Tangerang, dan Jakarta. Data yang di dapat dari alat skimmer digandakan di kartu ATM kosong kemudian digunakan dengan cara datang ke ATM, memasukkan nomer pin, selanjutnya para tersangka menarik tunai uang yang ada di ATM. Hasil dari uang tersebut digunakan untuk keperluan sehari hari.
Sejak mendapatkan informasi kejadian tersebut 1 (satu) tim unit 4 subdit 3 Resmob melakukan pengecekan tkp, rekaman CCTV dan melakukan introgasi saksi saksi, selanjutnya melakukan penangkapan kepada tersangka.
REDAKSI-DeN

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa