Senin, 23 Juli 2018

Ridwan Kamil: Jangan sampai masyarakat Majalengka hanya jadi penonton

Pembangunan Majalengka yang kaya akan potensi wisata dan keindahan alamnya, harus berfokus pada pariwisata. Kegiatan pariwisata itu akan memberikan dampak multiplier bagi pertumbuhan ekonomi disekitarnya, seperti guide tour, penginapan, warung, dan sebagainya.

Kandidat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan hal itu saat berdialog dengan wartawan di Majalengka.

Menurut dia, meningkatkan pertumbuhan ekonomi berhubungan dengan potensi yang besar, yakni transformasi.

“Bahayanya, jika masyarakat tidak disiapkan untuk menghadapi transformasi ini,” ujar Wali Kota terbaik 2017 versi Kemendagri ini.

Menurut dia, ketika pembangunan dijalankan, infrastruktur dibangun, bandara dibangun, maka masyarakat di dalamnya harus diikutsertakan.

Jangan sampai ada masyarakat yang ketinggalan menikmati pembangunan. “Jangan sampai rakyat Majalengka menjadi penonton di daerahnya sendiri ketika industri sudah masuk ke sini,” kata Kang Emil sapaan akrab ayah dua anak ini.

Dia mencontohkan, di Bekasi industrinya maju,tetapi pemuda di sana mengeluhkan sulitnya lapangan kerja. Setelah ditelisik, ternyata para pekerja yang mengisi perusahaan, pabrik industri di sana adalah masyarakat di luar Bekasi.

“Nah, itu jangan sampai terjadi di Majalengka, makanya SDM Majalengka harus disiapkan betul, karena 5 tahun ke depan Majalengka akan menjadi kota yang sarat dengan industri setelah bandara kertajati dioperasikan,” ujar dia.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pilkada