Senin, 18 Juni 2018

Terasering Panyaweuyan mirip bukit Teletubbies

Keindahan terasering kebun daun bawang di Desa Panyaweuyan, Argopura menarik minat Kandidat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk datang ke lokasi wisata terbaik di Majalengka.

"Pemandangan di sini luar biasa, bukit dan lembah menghampar kebun daun bawang yang membentuk terasering yang unik. Tiada duanya di Indonesia," kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil saat berkunjung ke kawasan itu, Senin (19/3).

Menurut dia, kawasan ini semula tak disangka bisa dibuat perkebunan nan indah. Dengan menyatukan pertanian dan kearifan lokal, petani di sini sejahtera dengan mata pencaharian. "Kalau mau ditambah dengan konsep pariwisata, harus bisa menjaga keseimbangan alam, petani di sini sejak 40 tahun lalu mampu menjaga keseimbangan tersebut," kata Walikota Bandung yang meraih 310 penghargaan dalam satu periode ini.

Ketika pertama kali melihat kawasan terasering itu, yang ada dalam pikirannya adalah keindahan ciptaan Tuhan yang Maha Kuasa. Sepanjang mata memandang, tampak keindahan alam yang luar biasa. "Kalau lihat kawasan ini seperti melihat bukit teletubbies, indah, hijau, dan berbukit-bukit menakjubkan," ucap Kang Emil.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.