Jumat, 20 Juli 2018

Jalani test IVA untuk pencegahan lebih awal

Test IVA atau Inspeksi Visual Asam Asetat dijalani seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Kediri di rumah sakit DKT Kediri, guna mengetahui lebih jauh kemungkinan dari indikasi kanker serviks. Di bawah pengawasan langsung Kepala Rumkit DKT Kediri dr. Eko Lulus, tercatat 167 pasien menjalani test laboratorium dari tim medis, Selasa (20/03).

Menanggapi dijalaninya test IVA ini, Ketua Persit KCK Kodim Kediri Ny.Dwi Agung Sutrisno mengaku sudah mensosialisasikan sejak awal sebelum tindak medis dari RS DKT dilakukan, terutama kesadaran untuk memeriksa kondisi kesehatan secara personal.

"Kita sudah mensosialisasikan kepada seluruh anggota Persit untuk menjalani test medis ini. Kesadaran akan pentingnya kesehatan, kita utamakan dalam hal ini. Jangan sampai, ibu-ibu ini mengabaikan indikasi awal dari kanker serviks, tanpa mencegahnya lewat test medis," kata Ny. Dwi Agung Sutrisno.

Menurutnya, tidak mudah mengetahui orang itu terindikasi kanker serviks atau tidak, tanpa ada pemeriksaan secara medis, dan dari situlah pihak tim medis sangat dominan menentukan si pasien dinyatakan terindikasi atau tidaknya kanker serviks berdasarkan laporan medis resmi.

"Kita percayakan sepenuhnya kepada tim medis, karena merekalah yang berkompeten di bidang ini. Kita tinggal mengikuti hasil laporan medis yang mereka keluarkan. Semua ini untuk kepentingan kita, mencegah lebih baik daripada menyembuhkan," pungkasnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kesehatan