Minggu, 22 April 2018

Panas, hujan, tak jadi rintangan untuk bekerja

Pati - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 tahun 2018 Kodim 0718/Pati yang dipusatkan di Desa Godo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, kegiatan ini meliputi dua sasaran, yaitu sasaran fisik dan non fisik.

Sebagai prioritas sasaran fisik adalah membangun (membuat) akses jalan yang menghubungkan dua dusun, yaitu Dusun Selowire dan Dusun Selonatak, Desa Godo, yang selama ini terpisah oleh keberadaan bukit. Selain membuat akses jalan tersebut, prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TMMD reguler Kodim 0718/Pati juga menyelesaikan sasaran fisik lainnya, seperti membangun beberapa pos kampling, membuat jambanisasi sebanyak 20 buah, membangun jalan betonisasi/pengecoran sepajang 1.750 meter dan lebar 3 meter, serta merenovasi rumah tidak layak huni/bedah rumah milik warga Desa Godo sebanyak 3 buah rumah. Anggota satgas TMMD bersama masyarakat setempat melaksanakan pra TMMD secara gotong royong.

Sedangkan Sasaran non fisik pun tidak kalah penting, di antaranya sosialisasi wawasan kebangsaan, bela Negara, penegakan hukum, penyuluhan kesehatan, dan penyuluhan dampak serta bahayanya penggunaaan narkoba. Kegiatan tersebut diatas sangatlah perlu untuk disosialisasikan kepada masyarakat supaya mereka dapat mengerti manfaat dan bahayanya serta menambah ilmu pengetahuan.

REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain