Minggu, 22 April 2018

Minyak goreng tidak diganti picu kolesterol tinggi

Minyak goreng yang digunakan lebih dari dua kali menyebabkan kolestrol tinggi, dan mengakibatkan penurunan fungsi liver.

dr. Arien Himawan M.kes menjelaskan, sebenarnya dalam minyak tidak ada kandungan kolesterol, ada jika digunakan berulang kali. Baiknya minyak sekali pakai, untuk menghindari kolesterol.

"Untuk menghindari makanan berkolesterol tinggi, memang baiknya masak sendiri. Masakan di luar memang enak, sebab minyak yang digunakan berulang kali akan semakin gurih. Yang justru harus dihindari sebab pemicu kolesterol tinggi," jelas dr Arien saat acara seminar awam geriatri di SMC RS Telogorejo.

"Minyak yang sehat adalah minyak yang dipakai satu kali, dan orang yang selalu memakan makanan sehat jarang terkena kolesterol. Jika sudah kolesterol tinggi, dan cara terbaik untuk menurunkannya adalah dengan aktivitas fisik.

dr Arien mengungkapkan, dengan aktivitas minimal jalan kaki dapat menjadikan insulin membaik dan membaiknya kerja liver. Fungsi liver sangat penting bagi tubuh yaitu menawarkan dan menetralisir racun, mengatur sirkulasi hormon, mengatur komposisi darah yang mengandung lemak, gula, protein, dan zat lain. (Rep. Annida Azzakiyah)
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kesehatan