Selasa, 21 Agustus 2018

Alunan sape sambut pengunjung di Telkomcraft 2018

Mulai hari ini, 22 Maret hingga hari Minggu 25 Maret 2018 akan berlangsung pameran akbar handicraft dan kerajinan tangan lain pada Telkomcraft 2018.

Acara yang diselenggarakan di Hall A dan B Jakarta Convention Centre itu menampilkan 400 UMKM dari seluruh Indonesia. Dari pengamatan, sebagian besar memang menghadirkan hasil karya tekstil seperti kain batik, tenun ikat dan jenis kain khas Nusantara lainnya.

Selain tekstil, ada juga handicraft dan souvenir unik, kerajinan dari kulit, makanan kering dan aneka ragam hidangan lain. Mungkin karena penyelenggaranya adalah Telkomsel maka pengunjung yang mau bertransaksi dimudahkan untuk membayar dengan alat pembayaran t-cash, produk pembayaran digital dari kelompok Telkom. Namun masih juga dapat membayar dengan kartu debit atau kredit selain tunai. Namun transaksi tunai hanya dapat dilakukan di titik-titik tertentu.

Pada waktu berkunjung ke JCC sekitar jam 12, dua pemuda Dayak sedang menghibur pengunjung dengan alunan musik sape yang merupakan instrumen khas daerah tersebut.

Selain pameran, ada juga sejumlah panel diskusi dan presentasi yang menghadirkan para pelaku dan pakar industri kreatif.

REDAKSI-Ma

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.