Minggu, 22 April 2018

Aktivitas keseharian anak bisa sebabkan cacingan

Cacingan pada anak dapat disebabkan dari aktivitas kesehariannya. Aktivitas seperti memakan sayuran atau buah-buahan yang tidak dicuci, tidak cuci tangan dengan sabun, bisa menyebabkan cacingan.

"Cacing ataupun telur cacing sendiri bisa bertahan lama, dan menempel di mana saja, sehingga bisa menular pada setiap orang, " jelas dr Nova Mahayu D SpA.

Gejala cacingan ditandai dengan nafsu makan turun, anemia, kurang konsentrasi, gangguan pada pertumbuhannya. Dan yang paling berbahaya adalah gizi buruk.

Untuk menghindari penyakit cacingan yang mengganggu pertumbuhan anak, baiknya untuk menjaga kebersihan dengan cuci tangan dengan sabun sebelum makan atau aktivitas di luar, dan melakukan pencegahan dengan meminum obat sesuai dengan aturan dokter. (Rep. Annida Azzakiyah)

REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa