Senin, 18 Juni 2018

Posmat TNI AL Lampia berhasil menemukan nelayan yang hilang

Tim pencari dari Pos Pengamat (Posmat) TNI AL Lampia bersama Tim gabungan dari Polsek Wotu, Basarnas,BNPD dan masyarakat Luwu Timur berhasil menemukan dua orang nelayan yang sebelumnya dikabarkan hilang. Keduanya ditemukan dalam keadaan selamat malam ini. 

"Dua orang nelayan yang sebelumnya dilaporkan hilang karena perahu yang ditumpangi mengalami kerusakan propeller, berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat," ujar Komandan Posmat Lampia Serka Yosep, Kamis (21/3). 

Dua orang nelayan tersebut yakni Risal (22) dan Arjun (14) warga Wotu. Mereka ditemukan masih dalam kondisi terombang ambing di atas kapal di tengah laut. Sebelumnya, keduanya dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan Pulau Bulupuloe Luwu Timur

Bpk Tahir dari Linmas Lampenai Wotu menambahkan keduanya berangkat melaut pada Selasa 20 Maret 2018 sekitar pukul 11.00 Wita. Namun, sekitar pukul pukul 21.00. Wita kehilangan kontak dan dinyatakan hilang. 

Baga Rambo seorang nelayan Wotu mengatakan bahwa sebelum hilang dia sempat bertemu tetapi setelah kembali dari daratan untuk memberi pertolongan akibat propellernya patah mereka sudah hilang. "Kejadian hilangnya kapal tersebut akibat kerusakan ptopeller Saat itu, diperkirakan posisi perahu berada sekitar 5 mil dari muara Wotu," jelasnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Ditemukan