Jumat, 27 April 2018

Sendang Tambar perawan Desa Godo yang belum tersentuh tangan

Banyak potensi wisata yang dimiliki oleh Desa Godo, Kecamatan Winong yang sudah dikenal di masyarakat adalah salah satunya wisata sejarah situs Parang Garudo yang menceritakan tentang sejarah Kabupaten Pati.

Kali ini kita akan mengulik salah satu potensi wisata alam yang dimiliki Desa Godo yang pada tahun ini akan menerima program TMMD Reg.101, potensi alam ini berupa sugai yang memanjang dari Dukuh Selowire terhubung membelah Desa Godo.

Penduduk setempat menyebutnya Sendang Tambar yang letaknya di sebelah selatan desa, tepatnya di Rt 01 Rw 04 Desa Godo, memang pada musim hujan apabila kita lihat tak ubahnya seperti kolam berwarna coklat karena keruhnya disebabkan air hujan.

Beda ceritanya apabila kita berkunjung ke tempat ini pada saat musim kemarau karena kondisi air sangat jernih sehingga cocok untuk refreshing, selain itu air Sendang Tambar juga dimanfaatkan warga masyarakat sekitar untuk kebutuhan air minum, irigasi sawah di saat kemarau.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.