Minggu, 22 Juli 2018

Umat Kristiani merayakan Malam Paskah

Secara hampir serentak di sejumlah gereja, umat Kristiani baik Protestan maupun Katolik merayakan Malam Paskah sejak Sabtu (31/03) sore dalam rangkaian Tri Hari Suci yang puncaknya dimulai dari Sabtu malam hingga hari Minggu.

Umat Kristiani juga melakukan liturgi cahaya, yaitu dengan menyalakan lilin dari lilin Paskah yang telah disiapkan sebelumnya.

Informan InfodariAnda, marvau mengirimkan foto ini, yang diambilnya selagi mengikuti liturgi cahaya di gereja Santa Perawan Maria Ratu, di kawasan Kebayoran Baru.

Memimpin Misa Malam Paskah pertama ini yang mulai sejak pukul 18:00 adalah Romo Subroto Wijoyo SJ dan Romo Freddy SJ.

Pada Misa Malam Paskah ini, selain liturgi cahaya, umat juga melakukan pembaruan janji baptis ketika mereka menjadi anggota Gereja.

Di akhir Misa, panitia penyelenggara tidak lupa berterima kasih pada anggotanTNI, Polri dan Satpol PP yang telah turut bertugas selama beberapa hari berturut-turut dalam rangka pengamanan wilayah sekitar gereja, serta warga sekitar yang telah memfasilitasi umat dalam beribadah.

Redaksi Infodarianda dan para Informan yang berkontribusi mengucapkan Selamat Paskah bagi umat Kristiani yang merayakan!
REDAKSI-Ma

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Perayaan