Selasa, 17 Juli 2018

TNI dan Polri berpartisipasi dalam berbagi di Hari Raya Paskah

Koramil 02/Pesantren dan Polsek Pesantren, turut ambil bagian dalam pengamanan “Berbagi di Hari Raya Paskah” yang diselenggarakan oleh GBI Setia Bakti yang berlokasi di Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren, dengan menerjunkan Babinsa dan Babinkamtibmasnya.

Sebelumnya, ibadah Paskah yang dipimpin langsung Pendeta Yosia Wartono mengusung tema pentingnya berbagi dengan sesama kepada ratusan jemaatnya, Minggu (01/04).

“Berbagi kepada sesama tidak boleh melihat latarbelakangnya, apapun itu. Karena konsep berbagi itu tidak mengenal perbedaan, yang penting cuma satu, yaitu ikhlas. Kalau berbagi itu dilatarbelakangi sesuatu, jelas sangat bertentangan dengan hakekat kemanusiaan yang sederajat tanpa perbedaan,” ungkap Yosia Wartono.

Konsep kemanusiaan menurutnya, tidak sekedar mengetahui siapa yang diberi atau apapun alasannya. Karena tanpa harus mengetahui siapa yang membaginya dan siapa yang dibagikannya, semua itu sudah diketahui oleh Tuhan tanpa sepengetahuan keduanya.

Tercatat, 150 paket sembako dibagikan kepada keluarga tidak mampu yang ada di sekitar GBI Setia Bakti, dan Babinsa serta Babinkamtibmas Kelurahan Burengan turut mengamankan jalannya kegiatan sosial ini, sekaligus ikut berpartisipasi membagikan paket sembako kepada yang berhak menerimanya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Perayaan