Minggu, 22 Juli 2018

Forum sosialisasi warga dalam Pilkada Serentak

Mengusung jargon “Ayo Cermati DPSmu” PPK Kecamatan Kota menggelar forum sosialisasi warga dalam pilkada serentak. Forum ini dihadiri M.Zein salah satu komisioner KPU Kediri, PPK Kecamatan Kota David M., Bati Tuud Koramil Kota Pelda Endro Wibowo serta Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Banjaran, Minggu (01/04).

“DPS ini sangat penting, kalau tidak, kita akan kesulitan mengetahui data otentik dari calon pemilih. Memeriksa DPS bisa dilakukan dengan melihat daftar yang tertera, apakah nama hak pemilih sudah ada atau belum. Mungkin, ada yang berubah, misalnya tetangga kanan kiri sudah meninggal dunia, tentunya daftarnya perlu dikoreksi, atau daftar nama itu tidak ada dilingkungan RT atau RW,” terang M.Zein.

Lebih lanjut, ia menjelaskan dampak positif dari pencocokan DPS tersebut, menurutnya dengan saling mencermati, resiko sengketa daftar pemilih yang diperdebatkan tidak akan muncul, karena data sudah sinkron dan tidak perlu lagi dipertanyakan. Identifikasi DPS sangatlah mudah, tidak peru repot-repot melihat terlalu lama, karena daftar nama sudah disesuaikan dengan ketentuan.

Disamping itu, forum ini juga dihadiri Kepala Kelurahan Banjaran Muhartoyo, Ketua PPS Kelurahan Banjaran Dwi Cahyo dan perwakilan Ketua RT/RW se-Kecamatan Kota.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pilkada