Senin, 23 Juli 2018

Surga yang tertinggal di Desa Godo

Pati, Indonesia terkenal di dunia dengan keindahan alam yang dimilikinya, apabila tidak dikelola dengan baik sangat disayangkan, karena kekayaan alam yang melimpah dan keindahan alam Negara kita merupakan karunia Allah Tuhan semesta alam.

Kali ini kita akan eksplore potensi wisata yang dimiliki dan belum banyak dikenal oleh masyarakat di sebuah desa terpencil yang mendapatkan Program TMMD Reguler ke-101 tahun 2018.

Bagi yang berdomisili disekitar Kabupaten Pati tentunya sudah pernah mendengar nama Desa Godo di Kecamatan Winong yang terkenal dengan wisata sejarah situs peninggalan Parang Garud. Berikut ini daftar potensi wisata yang dapat dipilih dan dikunjungi :
1. Makam Kandjeng Parang Garudo
2. Sendang dan Sungai Tambar
3. Bukit Pertapan
4. Goa Lawa

Dari tempat-tempat wisata yang dapat kami rekomendasikan di atas, ternyata ada satu lagi potensi wisata alam yang belum masuk daftar. Salah satu spot andalan Desa Godo adalah Grojogan Kedung Winging yang menyajikan panorama alam sungai pedesaan yang sangat jernih airnya apabila kita berkunjung pada musim kemarau, karena sumber airnya berasal dari sumber alam pegunungan kendeng.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.