Jumat, 27 April 2018

Kedung Wenging wisata alam Desa Godo Pati

Pati - Dengan adanya program TMMD reguler ke-101 yang dilaksanakan oleh Kodim 0718/Pati, selain melaksanakan kegiatan fisik maupun nonfisik juga mengangkat potensi yang ada di lokasi TMMD, di Desa Godo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Senin (02/04/18).

Di antara beberapa potensi di Desa Godo salah satunya adalah di bidang wisata alam Kedung Wenging di Dukuh Selowire, berjarak sekitar 2,5 km dari Desa Godo ke arah selatan. Kedung Wenging berupa aliran sungai dari sumber air pegunungan Kendeng Utara yang berbentuk susun tiga dengan panorama bebatuan alami yang sangat indah.

Memang sebelum ada program TMMD reguler ke-101 yang dilaksanakan Kodim Pati akses jalan menuju ke Kedung Wenging sangat sulit, tetapi apabila pembangunan betonisasi jalan dari Desa Godo-Selowire nanti sudah terlaksana maka akses menuju Kedung Wenging akan lebih mudah.

Babinsa Desa Godo Kopda Zamroni mendorong para pemuda Dukuh Selowire untuk mengeksplorasi potensi wisata tersebut. "Apabila potensi wisata alam Kedung Wenging ini bisa dieksplorasi kemungkinan hasilnya tidak akan kalah indah dengan wisata alam yang ada di Kabupaten Pati," ujarnya.

Menurut ketua pemuda Dukuh Selowire, Dwi Warsono bahwa potensi alam itu pernah dibahas oleh pemuda Dukuh Selowire tetapi karena akses jalan yang rusak mereka menjadi ragu. Harapan para pemuda Dukuh Selowire hasil dari program TMMD reguler ke-101 yang dilaksanakan Kodim Pati dapat menaikkan potensi wisata alam Kedung Wenging, ujarnya.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.