Sabtu, 18 Agustus 2018

Dinas Perikanan dan Kelautan Pati siap sukseskan TMMD 101

Pati - Kondisi geografis dan strategis itulah Desa Godo banyak warga masyarakat yang mempunyai kerja sampingan dengan beternak ikan dan membudidayakannya sehingga dapat menambah penghasilan tersendiri buat keluarganya. Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pati didampingi PPL dan dibantu Babinsa nantinya akan memberikan pelatihan cara beternak ikan lele yang benar kepada pemuda Karang Taruna Desa Godo dalam progam TMMD Reg 101, Rabu (4/4/18).

Menurut Edy Martanto.MM. selaku Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kab Pati, peluang yang bagus ini akan dikembangkan di desa-desa lain selain Desa Godo, dan untuk memenuhi pasokan ikan sehari-hari untuk wilayah Pati masih kekurangan dan diharapkan untuk warga yang beternak ikan dapat membudidayakannya sehingga dapat berkembang biak dan apabila nantinya bisa berkembang pesat di desa-desa maka bisa dikirim keluar kota agar penghasilan meningkat.

“Untuk progam lain dari giat tersebut di atas masih banyak lagi yang dikembangkan dari Dinas Perikanan dan Kelautan seperti budidaya ikan tawar, pengolahan garam, pengembangan bidang tangkap, pelelangan ikan serta pemasarannya untuk menembus ekspor," tambah Maryanto. MM.

Triana Shinta Dewi. Spi.yang sehari-harinya menjabat seksi pengelolaan ikan menuturkan bahwa untuk progam TMMD Reg 101 ini akan memberikan bantuan 3.000 bibit ikan lele, terpal ukuran 5x7m dan pakan ikan 200 kg yang nantinya akan diberikan kepada Karang Taruna Desa Godo untuk dikembangbiakkan. "Syukur-syukur warga masyarakat lainnya bisa melanjutkan progam tersebut," ujarnya.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.