Jumat, 17 Agustus 2018

Wali Kota Jakbar buka Festival Olahraga Rakyat tingkat Kecamatan Palmerah

Wali Kota Jakbar secara resmi membuka Festival Olahraga Rakyat tingkat Kecamatan Palmerah, bertempat di Lapangan Olahraga Wijaya Kusuma atau lebih dikenal dengan nama Lapangan Romsol, Jalan Anggrek Garuda Raya Blok E No.5 RT005/RW02, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (4/4) petang.

Wali Kota Jakbar, H.M. Anas Efendi, SH, MM yang didampingi Camat Palmerah Zeri Ronazy, SH, MM.Pem beserta para lurah dan seluruh Panitia Pelaksana (Panpel) secara resmi membuka Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun 2018 (FORST) Tingkat Kecamatan Palmerah dengan cabang olahraga futsal yang akan dilaksanakan hingga 11 April mendatang.

Wali Kota Jakbar langsung disambut oleh kesenian budaya Betawi berupa pesilat Palang Pintu dan Marawis Perguruan Tunggal Pitung Jatayu pimpinan Baba Tarman.

Atraksi Seni Beladiri Palang Pintu membuat takjub dan cukup menghibur Wali Kota Jakarta Barat dan warga yang hadir. Kemudian acara dilanjutkan dengan upacara pembukaan yang dipimpin komandan upacara Kanit Binmas Polsek Palmerah Iptu Bakhrun, SH serta dipandu pembawa acara lokal Bang Udin.

Satu hal yang menarik dalam pembukaan Festival Olahraga Rakyat ini adalah dengan adanya defile seluruh peserta futsal yang merupakan juara pertama di tingkat kelurahan, polisi cilik dan para lurah yang mendampingi timnya masing-masing melewati lintasan atletik Lapangan Romsol.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jakarta Barat mengingatkan tentang dasar kegiatan Festival Olahraga Rakyat sepanjang Tahun 2018 sesuai Instruksi Gubernur DKI Jakarta No.13 Tahun 2018. "Alhamdulillah di suasana sore hari yang cukup cerah, Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun Tingkat Kecamatan Palmerah dapat terlaksana sesuai harapan Instruksi Gubernur DKI Jakarta No.13 Tahun 2018 supaya warga Jakarta sehat, berkumpul dan bersilaturahmi serta memetik potensi olahragawan cabang olahraga Futsal berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi", tandas Wali Kota Jakarta Barat H.M. Anas Efendi saat memberikan sambutan pembukaan.

Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun 2018 Tingkat Kecamatan Palmerah dihadiri Kapolsek Palmerah Kompol Aryono, SH, Perwakilan Danramil 03/GP Pelda Suwartono, para Lurah, Kasatpel Dishub, Kasat Pel UMKM, para Kasi, Para Kasubbag, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PANPEL FORST 2018, anggota Dewan Kota, RW, LMK, FKDM, RT, Tokoh masyarakat, 216 peserta olahraga Futsal, peserta olahraga tradisional, puluhan peserta bazaar UMKM, 60 polisi cilik Polsek Palmerah, para siswa siswi SD, SMP, PAUD dan ratusan warga Kecamatan Palmerah yang memadati Lapangan Olahraga Romsol.

"Mudah-mudahan Tim Futsal dari Kecamatan Palmerah menjadi juara di tingkat Kota dan pemenang futsal di tingkat Kota akan berkesempatan ke Final Tingkat Provinsi dan bahkan berkesempatan bertanding dengan tim futsal Asian Games 2018 dari negara-negara Asia", tambah Wali Kota Jakarta Barat Anas Efendi yang diamini seluruh hadirin.

Dalam Cabang olahraga futsal ini terdiri dari 3 Kategori, yaitu Usia U-12 tahun, Usia U-15 Tahun dan Usia U-18 tahun, yang berjumlah 180 peserta futsal dari 6 Kelurahan. Menggunakan sistem setengah kompetisi selama 6 hari. "Selamat bertanding, semoga sukses dan mendapat keberkahan dari Allah SWT dengan mengucap Bismillahirrohmannirrohim, Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun Kecamatan Palmerah, dengan ini Saya nyatakan dibuka", ucap Wali Kota Jakarta Barat yang diiringi tepuk tangan meriah seluruh peserta dan penonton yang hadir.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Event