Senin, 23 Juli 2018

Kodim gembleng fisik anggotanya untuk ikut tes UKP

Puluhan prajurit Kodim 0716/Demak dengan gigih melakukan pembinaan fisik menjelang usul kenaikan pangkat (UKP). Tes kesamaptaan jasmani dan renang militer merupakan syarat mutlak bagi prajurit dalam UKP tersebut. Persiapan yang mereka siapkan antara lain, renang militer, lari jarak 3.200 meter, sit up, pull up, push up, dan shutle run, Jumat (6/4).

Kepala Staf Kodim 0716/Demak Mayor Inf Hariyanto mengatakan, prajurit Kodim 0716/Demak yang akan naik pangkat tersebut terdiri dari Perwira, bintara dan tamtama. Nantinya mereka akan melaksanakan ujian pada awal Mei 2018. Namun persiapan memang terus dilakukan jauh-jauh hari. "Yang menentukan lulus dan tidaknya dalam pelaksanaaan tes kesegaran Jasmani adalah kita sendiri bukan orang lain,” ujarnya.

”Sedikit memberikan penekanan agar dalam pelaksanaan tes nanti dilaksanakan dengan serius. Karena tes ini wajib dilaksanakan sebagai syarat untuk kenaikan pangkat mereka,” tegasnya. Tak hanya itu, Kasdim juga berharap agar prajurit yang melaksanakan Tes Garjas semuanya bisa lulus, untuk itu Kasdim berpesan agar setiap anggota dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Untuk rajin berolahraga fisik di rumah sendiri, karena dapat membiasakan diri sendiri dalam melatih ketahanan fisik maupun mental,” harapnya. (Pendim 0716/Demak).
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Olahraga