Sabtu, 22 September 2018

Pengrajin batu bata Jatimulya berharap ini ke Cabup Maman

Para pengrajin batu bata di Desa Jatimulya, Kecamatan Kasokandel, berharap calon bupati Maman Imanulhaq memperhatikan mereka antara lain memberi bantuan modal, kelak ketika memimpin Majalengka.

Harapan itu mengemuka ketika Maman Imanulhaq berkunjung ke desa itu untuk menyaksikan pelantikan pengurus relawan pendukungnya yang tergabung dalam PUMA (Perempuan Maju), Jumat (6/4). Pelantikan dilakukan oleh istri calon bupati nomor urut 1 itu, Upik Rofiqoh.

"Kalau bisa kami dibantu masalah permodalan dan pemasaran," kata salah seorang warga desa Jatimulya, Judin.

Desa Jatimulya, Kecamatan Kasokandel, memang kondang sebagai produsen batu bata. Meski dikerjakan secara manual, kwalitas batu batu Jatimulya sangat baik. Selain dipasarkan di Majalengka dan sekitarnya, batu bata Jatimulya juga dikirim ke kota kota besar seperti Cirebon dan Bandung.

Judin menuturkan, jika mendapat bantuan permodalan para pengrajin batu bata di desanya bisa meningkatkan usahanya. Apalagi jika dibantu juga untuk memasarkannya. "Jadi yang usahanya sudah besar tetap jalan, yang masih kecil bisa menjadi besar," kata pria yang biasa dipanggil Abah Yuyu itu.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pilkada