Rabu, 25 April 2018

Dialog membangkitkan dan meningkatkan olahraga

Upaya membangkitkan tim sepakbola, khususnya di Jawa Timur, perlu ada titik temu dengan pihak yang berkompeten dibidang olahraga tersebut, sebagaimana yang diadakan di Kediri dengan “dialog membangkitkan Persik dan meningkatkan peran serta pemuda dalam dunia olahraga”, Minggu (8/4).

Dialog ini juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrowi, yang turut menyumbangkan pikirannya untuk kemajuan dan perkembangan sepakbola di Kediri.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua IPK Tony Ari Wibowo dan Ketua Pagar Nusa Kediri Gus Yusuf serta Bati Tuud Koramil Kota Peltu Endro Wibowo yang mewakili Danramil Kota.

“Persik menjadi barometer kejayaan sepakbola di Jawa Timur dan beberapa kali menjadi tim yang menakutkan bagi klub-klub lain. Parameter ini harusnya menjadi semangat kembali bagi pengelola Persik agar kejayaan Persik terulang kembali di masa mendatang dan bisa masuk di Liga 1 dengan pra syarat profesional yang harus dipenuhi," jelas Imam Nahrowi.

Pra syarat menurutnya, yang penting dan harus dipenuhi adalah kejujuran dan kepercayaan. Klub bisa besar jika ada kepercayaan dari para pengurusnya, menejemen yang baik, suporternya, sponsornya hingga regulasi yang dibuat dikawal bersama-sama, mari berjuang bersama agar Persik ini masuk di Liga 1.

“Kediri adalah daerah yang memiliki peluang besar mampu mengembalikan kejayaan Persik karena masyarakatnya yang gila bola. Masyarakatnya Persik ini gila bola belum lagi Persik Mania suporter yang fanatik tetapi baik-baik, damai dan tenang. Di Kediri ketersediaan pemain muda juga sangat memadai dan bagus. Semoga Persik kembali ke Liga 1," sambungnya.

REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Olahraga