Rabu, 19 September 2018

PHDI Kediri deklarasikan anti hoax dan pilkada damai

Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) mengadakan peringatan Hari Raya Nyepi dan tahun baru 1940 Caka di Hall Monumen SLG (simpang lima gumul). Peringatan keagaman ini dihadiri Ketua PHDI Kediri Kadek Astrawan, Bupati Kediri Hayanti Sutrisno, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, WakapoIres Kediri Made Danu Ardhana dan Ketua FKUB Kediri Imam Sanusi, Minggu (8/4).

Pada peringatan yang berlangsung siang hari ini, berbagai tradisi keagamaan dipersembahkan, dari . Maturpiuning, Persembahyangan Gayatri Mantra, Karawitan, Tari Sekar Jagad, Pembacaan Sloka Bhagawadghita, hingga tari Soyong.

Dalam momentum ini, PHDI Kediri menyatakan tekadnya untuk memberantas sekaligus melawan hoax dalam bentuk maupun jenis apapun, serta menolak tegas segala bentuk aksi intoleransi yang berbau SARA dan bersama-sama umat beragama lain mewujudkan Pilkada Damai tanpa nuansa isu SARA. Disamping itu, PHDI Kediri bertekad mewujudkan kerukunan antar umat beragama dalam konteks NKRI.
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lingkungan