Senin, 23 Juli 2018

TMMD ke-101 Kodim Pati berupaya tingkatkan pola hidup sehat

Pati - Satu di antara sekian pekerjaan sasaran fisik tambahan dalam giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 Tahun 2018 oleh Kodim 0718/Pati adalah pembuatan jamban atau jambanisasi bagi keluarga kurang mampu. di Desa Godo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Senin (09/04/18).

Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos. mengatakan, jambanisasi penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Pembuatan jamban keluarga sebagai salah satu sasaran fisik, bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Dandim menambahkan, diharapkan dengan jambanisasi ini masyarakat Godo akan bisa lebih memahami pola hidup sehat di rumah masing-masing, ujarnya.

Kades Godo Suwondo menyampaikan pembuatan jamban bagi keluarga di Desa Godo ini tentu manfaatnya akan dirasakan bagi penerima dan lingkungan secara umum. Diharapkan, suksesnya jambanisasi akan mengubah pola hidup sehat lingkungan. “Minimal bagi warga yang kelak memiliki jamban tidak lagi BAB di sembarang tempat," ujarnya.

Menurut Sowondo, dengan berubahnya pola hidup yang menuju kesehatan itu, BAB tidak sembarang tempat, praktis penyebaran penyakit, seperti diare atau perut lainnya tidak mudah terjangkait di Desa Godo.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kesehatan