Minggu, 22 Juli 2018

TNI bersama Puskesmas Winong basmi jentik nyamuk

Puskemas Winong bersama anggota satgas TMMD melaksanakan penyuluhan kesehatan lingkungan dibalai Desa Godo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Selasa (10/4).

Supriyanto, SKM, MM anggota Puskesmas Winong Bidang Kesehatan Lingkungan memberikan penyuluhan agar lingkungan rumah bersih dari jentik nyamuk demam berdarah tidak bisa bertelur kalau tidak menghisap darah. Nyamuk demam berdarah bertelur pada air yang bersih, tidak mau bertelur di air menggenang di tanah atau air comberan.

Caranya pencegahan dengan membersihkan bak air, penampungan air bersih maksimal seminggu sekali, penampungan air bersih harus tertutup. Gerakan Jumantik lebih efisien dibanding penyemprotan/poaging, membersihkan bak air yang paling baik sebelum 7 hari. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat tahu pentingnya menjaga kebersihan demi keluarga dan lingkungan. (khamid)
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kesehatan