Minggu, 22 Juli 2018

Poktan Tani Mulyo Desa Karang Kedawang panen padi varietas Ciherang

Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815 Mojokerto Serda Solekhan bersama Poktan Tani Mulyo Dusun Kedawang, Desa Karang Kedawang, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto melaksanakan panen padi, Selasa (10/04).

Serda Solekhan merupakan Babinsa yang bertugas di Desa Karang Kedawang, dan sawah yang dipanen kali ini merupakan lahan milik H. Suwani dengan luas 0,2 hektar yang ditanami jenis padi varietas Ciherang.

Tidak ada kendala berarti yang dihadapi petani dalam musim tanam kali ini, bahkan dengan curah hujan yang cukup dan dukungan bibit unggul serta pupuk dari pemerintah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto sehingga hasilnya sangat memuaskan, terbukti dengan hasil panen kali ini dengan luas 0,2 Ha bisa mencapai 1,6 ton, dan dalam satu hektar potensi gabah yang dihasilkan tembus 8 ton, ucap Serda Sholekan di sela-sela panen.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pertanian