Minggu, 22 Juli 2018

Dandim 0815 Mojokerto hadiri sosialisasi percepatan penyaluran KUR Tani

Mojokerto. Sebagai bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah, Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., menghadiri kegiatan sosialisasi percepatan penyaluran KUR Tani, di Ruang Garnet Hotel Ayola Jalan Benteng Pancasila Kota Mojokerto, Kamis (12/04/2018).

Kegiatan bertajuk “Sinergi BNI Kantor Cabang Mojokerto dan Dinas Pertanian Kabupaten & Kota Mojokerto dalam rangka Percepatan Penyaluran KUR Tani”, dihadiri Pimpinan BNI Kantor Cabang Mojokerto, Yacub Azwir, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto Ir. Suliestyowati, MM., Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto diwakili Kabid Pertanian Ir. Khoirul Anam, M.Si, PT Pertani Cabang Mojokerto Syaiful, Penyelia BNI Kanca Mojokerto Dwi Winiya, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0815, Koordinator PPL se-Kab/Kota Mojokerto.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, mengatakan program ketahanan pangan menuju kedaulatan pangan nasional yang diagendakan pemerintah harus didukung semua pihak, termasuk TNI, kalangan pengusaha dan pihak perbankan, salah satunya BNI melalui Program Kredit Usaha Rakyat di sektor pertanian (KUR Tani).

Dandim berharap program percepatan penyaluran KUR Tani ini dapat berjalan optimal, apabila ada hambatan dan kendala di lapangan, segera dikoordinasikan dengan Danramil dan Babinsa. “Semoga dengan adanya KUR Tani ini, para petani akan semakin termotivasi untuk memaksimalkan produksi pangan sesuai harapan”, ujarnya.

Berikutnya Kabid Pertanian Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto Ir. Khoirul Anam, M.Si, menyampaikan petani di wilayah Kota Mojokerto jumlahnya tidak banyak, hanya ada sembilan Poktan, ini jauh berbeda dengan kelompok tani yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto. Namun demikian, pihaknya sangat mendukung program percepatan penyaluran KUR Tani demi peningkatan kesejahteraan petani

Penyampaian materi oleh Penyelia BNI Kanca Mojokerto, Dwi Winiya, tentang Sinergi BNI Kantor Cabang Mojokerto dan Dinas Pertanian Kabupaten dan Kota Mojokerto dalam rangka Percepatan Penyaluran KUR Tani.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pertanian