Minggu, 22 April 2018

Hadapi pertempuran sewaktu - waktu, Diskes Lantamal VI uji Puanpur Prajurit TNI AL

Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) Kemampuan Tempur (Puanpur) Prajurit TNI AL bertempat di ruang Urikkes Diskes Lantamal VI, Jumat (13/04).

Urikkes ini diikuti oleh prajurit KAL Satrol Lantamal VI dan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI).

Adapun beberapa bagian materi uji kesehatan yang dilaksanakan yaitu Anthropometri yang meliputi pengukuran TB/BB, IMT, Skinfold Fat Caliper kemudian Dinamometri meliputi kuat genggam, kuat tarik/dorong, kuat punggung/tungkai serta Ergometri meliputi EKG uji jasmani dan test sepeda Ergometri.

"Urikkes Puanpur ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan tempur masing-masing personel TNI AL dalam menghadapi situasi darurat yang sewaktu-waktu mengalami pertempuran dengan musuh dan dilaksanakan setelah personel telah melaksanakan urikkes rutin berkala dengan hasil stakes I dan II," kata Kadiskes Lantamal VI Mayor Laut (K) dr. Rike Andi Wijaya, Sp.P.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kesehatan