Kamis, 21 Juni 2018

Panglima TNI kunjungi prajurit TNI dan Polri di Pulau Miangas

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kasad Jenderal TNI Mulyono, Ketua Komisi I DPR-RI Dr. Abdul Kharis Alamsyahri, S.E., M.Si. dan Asops Kapolri Irjen Pol. Drs. Deden Juhara mewakili Kapolri mengunjungi Prajurit TNI dan Polri yang bertugas di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Jumat (13/4).

Dalam pengarahannya dihadapan 500 Prajurit TNI dan Polri serta komponen masyarakat di Pendopo Desa Kecamatan Miangas, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa kunjungannya ke Pulau Miangas untuk mengecek kesiapan Prajurit TNI dan Polri yang sedang bertugas melaksanakan pengamanan di wilayah perbatasan NKRI.

Panglima TNI menegaskan bahwa Prajurit TNI dan Polri akan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat yang tinggal di pulau terdepan wilayah Indonesia, termasuk di Pulau Miangas yang saat ini sudah dibangun Pos Angkatan Laut (Posal), Pos Angkatan Darat (Posad) dan Polisi Sektor (Polsek).

Ditambahkan oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bahwa TNI dan Polri sangat mendukung program pemerintah daerah, diantaranya dalam meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat di wilayah perbatasan khususnya para nelayan.

“Saat ini di Pulau Miangas sedang musim Ikan Tuna dan TNI saat ini menghadirkan KRI untuk melaksanakan patroli di wilayah perbatasan laut,” ucapnya.

Menurut Panglima TNI, kehadiran KRI diperairan perbatasan untuk menghalau para nelayan negara asing agar tidak memasuki wilayah perairan Indonesia, diharapkan para nelayan di Pulau Miangas dapat meningkatkan hasil tangkapannya.(Badar/Puspen TNI)
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kemanusiaan