Senin, 23 April 2018

Atlet muda andalan Perbakin Cirebon belajar menembak di Korsel

Berkat segudang prestasi yang telah diraihnya, atlet muda andalan Persatuan menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Cirebon, Muhammad Wafi Ijlal Samodra berkesempatan belajar menembak di Korsel selama 1,5 bulan.

Putra kedua Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra dan Deppi Lestari ini telah mengoleksi medali emas dan perak dari beberapa kejuaraan menembak yakni pada Jabar Open 2017 berhasil meraih emas, Lely Sampoerna Cup 2018 dengan raihan 1 emas mix tim, 1 perak tim dan 1 perak perorangan. Prestasi lain yakni meraih perak dalam Kejuaraan Daerah di Bandung tahun 2018 lalu.

“Alhamdulillah saya mendapat kepercayaan untuk mengikuti pelatihan tersebut. Semoga itu akan menjadi peningkatan kemampuan saya dalam menekuni olaharaga menembak,” ungkap Wafi di Cirebon, Senin (16/4).

Awal mula ketertarikan Wafi di dunia menembak berawal ketika salah satu anggota Polres Cirebon Aipda Yousie Martianingsih menghadap Kapolres Cirebon yang tidak lain bapaknya Wafi setelah mendapat juara pada salah satu kejuaraan.

"Kemudian saya merasa tertarik dengan cerita dan juga tertarik pada olahraga menembak," kata Wafi.

“Saya kemudian belajar secara biasa ke beberapa senior termasuk mba Yousie. Tidak disangka ternyata hinggga sekarang menjadi suka,” tandas Wafi.

Dalam urusan atlet favorit, Wafi suka dengan kiprahnya Soleh salah satu atlet senior yang dimiliki Jawa Barat.

Sementara itu, Soleh mengatakan Wafi memiliki bakat alam menjadi atlet menembak yang bagus.

“Saya tentu mendukung kiprah dia (Wafi) untuk menjadi atlet tembak nasional,” tandasnya.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Olahraga