Minggu, 22 Juli 2018

Panen padi Poktan Rukun Makmur didampingi Babinsa Koramil Pacet

Kodim 0815 Mojokerto menerjunkan langsung para Babinsanya yang tersebar di Koramil jajaran untuk melaksanakan pendampingan ketahanan pangan terhadap para petani, mulai tahap mengolah lahan, masa tanam hingga masa panen.

Kali ini, Babinsa Koramil 0815/16 Pacet Serma Agung Subagyo, yang melaksanakan pendampingan panen padi di areal persawahan seluas 6.000 M2 dengan jenis padi varietas Mamberamo, milik Suwaji, Dusun Randegan, Desa Warugunung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (16/04).

Serma Agung Subagyo bersama PPL setempat Haryono, SP., dan anggota Kelompok Tani Rukun Makmur bersama-sama turun ke sawah, untuk memanen padi. Dan diketahui, hasil panen padi di lahan milik Suwaji mencapai empat ton. Berarti perkiraan dalam luasan satu hektar gabah yang dihasilkan seberat 6,6 ton.

“Capaian panen kali ini tergolong bagus ketimbang musim panen lalu, ada kenaikan walaupun tidak signifikan, dan ini hasil kerja keras petani,” ucap Serma Agung yang diamini PPL setempat, Haryono, SP

Atas hasil panen yang dicapainya, Suwaji juga menyampaikan ucapan terima kasih atas arahan PPL dengan pendampingan yang dilakukan Babinsa sehingga panen kali ini lebih baik dari panen sebelumnya, ujar Suwaji.

Secara terpisah Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Suparno menuturkan, para Babinsa akan terus bersinergi dengan BPP Distan melalui PPL untuk membantu para petani dan Poktan dalam meningkatkan hasil panen guna menambah pertumbuhan perekonomian petani.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pertanian