Senin, 23 Juli 2018

Babinsa dampingi petani panen padi

Pati - Babinsa Koramil 14/Gunungwungkal, Kodim 0718/Pati melaksanakan pendampingan panen padi milik Poktan Tani Mardi Rahayu 1, bertempat di Desa Jepalo, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Selasa (17/04/18). Kawasan Sipundang Pinrang Sentra Budidaya Bawang Berbasis Mekanisasi,dalam panen padi tersebut.

Anggota Koramil 14/Gunungwungkal bersama para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi di areal sawah seluas 0,5 hektar itu. “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Serda Ansori.

Komandan Koramil 14/Gunungwungkal, Kapten Inf Sudirman membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat telah memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Seluas 177 hektare cetak sawah baru 2017 di Pinrang kini mulai ditanami. Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Mardi Rahayu 1 Bapak Karyadi, menyampaikan bahwa dirinya dan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani guna memberikan penyuluhan dan bimbingan bertani kepada mereka. “Dengan adanya pendampingan dari para PPL dan Babinsa, hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, ujar Karyadi. Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional, agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pertanian