Minggu, 22 Juli 2018

Pustakawan UNISNU Jepara belajar repository di UMK

Pustakawan dari Univesitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara berkunjung ke UPT. Perpustakaan Universitas Muria Kudus (UMK), Selasa (10/4/2018) lalu. Kunjungan itu dalam rangka silaturahmi dan menimba wawasan terkait repository UMK.

Para pustakawan itu terdiri atas H. Suyanto S.Pd. MM. (Kepala Perpustakaan), Arif Sarifudin A.Md dan Abdul Rozaq Asowy S.Ag (Staf Perpustakaan). Mereka disambut Kepala UPT. Perpustakaan UMK, Noor Athiyah SS. M.Hum beserta jajarannya.

Menurut H. Suyanto, perpustakaan UNISNU saat ini juga sudah menggunakan repository untuk pangkalan data karya sivitas UNISNU, hanya saja belum optimal. Untuk itulah, bersama jajarannya ia berkunjung ke UMK, yakni dalam rangka belajar tentang aturan-aturan simpan unggah karya sivitas UMK, sehingga bisa kami terapkan di Perpustakaan UNISNU.

Kepala UPT. Perpustakaan UMK, Noor Athiyah, pada kesempatan itu pun menjelaskan tentang kebijakan-kebijakan dan asal mula Repository UMK dibuat, sampai bisa ada Surat Keputusan (SK) dan aturan-aturan lain yang terkait. Pijakan (dasar) yang dipakai Surat Edaran dari DIKTI Nomor: 2050/E/T/2011 tentang Kebijakan Karya Ilmiah dan Jurnal.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan