Senin, 23 Juli 2018

Semangat Kartini dorong wanita Selowire berkiprah di TMMD

Winong - Ibu Kartini adalah pahlawan nasional yang memperjuangkan emansipasi wanita agar bisa sederajat dengan kaum pria. Nilai-nilai perjuangan Ibu Kartini juga menginspirasi kaum wanita Dukuh Selowire, Desa Godo, Kecamatan Winong untuk turut serta andil dalam program TMMD reguler ke-101 yang dilaksanakan oleh Kodim 0718/Pati.

Para wanita Dukuh Selowire ini juga ikut bekerja layaknya kaum lelaki dalam kegiatan betonisasi jalan penghubung antara Desa Godo-Selowire bersama-sama dengan TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD.

Sampai hari ke-10 pelaksanaan betonisasi jalan penghubung antara Desa Godo-Selowire sudah mencapai 700 meter. Menurut Ibu Sundari, salah satu wanita yang ikut bekerja dalam betonisasi ini, para wanita ikut bekerja semampu yang bisa dikerjakan sesuai kekuatan seorang wanita untuk membantu para anggota Satgas TMMD.

Ibu tiga anak ini juga mengatakan, yang mereka kerjakan ini adalah wujud rasa syukur dan terima kasih kepada TNI terutama Kodim Pati yang telah membangun jalan untuk warga Desa Godo.
Jalan ini adalah impian warga Dukuh Selowire dan sekarang bisa menjadi kenyataan berkat program TMMD reguler ke 101 yang dilaksanakan oleh Kodim 0718/Pati.

Harapan Bu Sundari, wanita 41 tahun ini adalah, dengan adanya jalan penghubung antara Desa Godo-Selowire ini akan membuka akses ekonomi masyarakat lebih baik.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa