Kamis, 19 Juli 2018

Situs virtual mata air Tambar di Kabupaten Pati

Situs virtual mata air Tambar di Pati. Mata air tambar di Desa Godo diyakini warga bisa menyembuhkan beberapa macam penyakit. Terletak kurang lebih 100 meter dari Dukuh Selowire, Desa Godo mempunyai potensi alam yang dianggap warga setempat sebagai situs virtual sebagai mata air yang disebutnya mata air Tambar, karena menurut warga setempat bahwa mata air yang berada dilereng pegunungan kendeng yang berada di wilayah Kecamatan Winong, Kabupaten Pati ini tidak pernah surut walaupun musim kering tiba.

Mata air yang disebut warga setempat sebagai mata air "Tambar" ini menurut cerita warga terdahulu dapat menyembuhkan beberapa macam penyakit seperti panas, sakit kulit, stroke, dll, dan sampai saat ini pun juga warga masih meyakini dan menganggap mata air tersebut dapat menyembuhkan beberapa penyakit.

"Sepanjang sejarah warga masyarakat Desa Godo menyebut mata air Tambar ini tidak pernah habis dan apabila terjadi kekeringan yang panjang, itu hanya sementara saja setelahnya itu muncul kembali mata air tersebut, dan mata air ini juga dimanfaatkan oleh warga sekitar maupun tetangga desa untuk kebutuhan hidup sehari-hari seperti, mandi, mencuci, minum hingga untuk pengairan pertanian warga sehingga mata air tambar ini menjadi andalan bagi warga kami," tutur Kepala Desa setempat, Suwondo.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.