Senin, 20 Agustus 2018

Peduli keselamatan nelayan, Bakamla RI bagikan life jacket di Sulut

Bakamla RI melalui Direktorat Kerja Sama membagikan 55 unit perlengkapan keselamatan melaut life jacket kepada nelayan kapal tradisional katinting di Sekretariat ANTRA (Asosiasi Nelayan Tradisional), Manado, Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu.

Pembagian life jacket ini dilakukan pada saat rombongan Bakamla RI dari Jakarta dipimpin Kasubdit Pengembangan Potensi Keamanan dan Keselamatan Laut (P2K2L) Kombes Pol Suharwiyono menggelar kegiatan Sosialisasi Keselamatan Laut pada Kamis (12/4), dengan dihadiri tamu undangan antara lain Kasatpolair Polresta Manado, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Manado, Kepala Satwas PSDKP Tumumpa Manado dan Adpel Manado, serta puluhan nelayan tradisional setempat.

Kabid Inhuker Zona Maritim Tengah Bakamla RI Yospendi, S.T., S.Sos., S.H., M.Si. yang hadir selaku nara sumber pada kegiatan tersebut mengatakan, Bakamla RI menggelar kegiatan ini karena peduli pada keselamatan nelayan, khususnya nelayan tradisional di Sulut agar aman pada saat melaut.

Bakamla RI ada untuk menjaga keamanan dan keselamatan di laut, khususnya bagi para nelayan. Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi keselamatan laut yang digelar Bakamla RI ini nelayan jadi peduli dan sadar akan pentingnya keselamatan saat melaut dengan menggunakan alat keselamatan melaut, katanya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain