Sabtu, 22 September 2018

TMMD Kodim Pati libatkan Kowad dan Polwan dalam peringatan Hari Kartini

Setahun sekali tepatnya setiap tanggal 21 April bangsa Indonesia memperingati sebagai hari Kartini. Hal tersebut untuk mengenang jasa-jasa Ibu Kartini yang telah melakukan perubahan emansipasi terhadap kaum wanita Indonesia untuk pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Wanita Indonesia juga mampu memiliki pekerjaan yang lumayan extrim seperti Kowad (Korp Wanita Angkatan Darat) maupun Polwan (Kepolisian Wanita). Ini adalah suatu pekerjaan yang beresiko tinggi manakala negara membutuhkan dalam suatu tugas.

Namun kali ini negara memanggil untuk tugas yang lain yang tidak kalah beratnya. Salah satu diantara Kowad dan Polwan, Kapten (K) Agus Nuraini dan AKP Yayuk bersama beberapa orang rekannya untuk ikut memeriahkan karnaval peringatan hari Kartini di lokasi TMMD Reguler ke-101 desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati. Hal ini dilaksanakan bukan sekedar memeriahkan peringatan Hari Kartini, tapi juga sebagai bentuk senergitas TNI Polri di wilayah Distrik Kabupaten Pati.

Seperti yang diungkapkan salah satu Kowad dari Kodim Pati Kapten (K) Agus Nuraini mengunggkapkan, "Kami korp Wanita Angkatan Darat memang sederajat dengan TNI lainnya. Tapi kodrat kami tetap sebagai seorang wanita/ibu. Untuk itu kami senang dan bangga dilibatkan dalam peringatan hari hari kartini. Apalagi peringatan hari Kartini ini dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 Kodim 0718/Pati, Sungguh moment yang luar biasa.

"Kami Kowad, Polwan yang ada di Kodim dan Polres Pati siap mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 Kodim 0718/Pati. Semoga dengan kehadiran kami bisa membawa manfaat bagi pembagunan desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati," ungkapnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain