Kamis, 20 September 2018

Danramil 20 Tambakromo berikan materi Kepramukaan di SDN 01 Godo

Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim Pati berikan materi kepramukaan kepada murid-murid SDN 01 Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati, pada Jumat (20/04).

Kapten Infanteri Soepomo Komandan Sub Satgas TMMD Reguler ke-101, yang juga menjabat sebagai Danramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati tampil di depan para murid SDN 01 Godo untuk memberikan materi kepramukaan serta memberikan motivasi, untuk membangkitkan semangat dalam mengikuti latihan. Dengan memanfaatkan jedah waktu sebelum anggota memberikan materi-materi kepramukaan yang lain.

Dia memberikan materi ringan tentang kepramukaan dan bela negara, Cinta Tanah Air melalui cerita menarik seputar pengalaman tugas sehingga dapat memotivasi anak untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti latihan kepramukaan.

Komandan Sub Satgas TMMD dalam kesempatan tersebut memberikan pelajaran baris berbaris ala militer dengan beberapa sikap, meliputi sikap baris berbaris ditempat maupun posisi pergerakan pasukan dan periksa kerapian didalam barisan.

"Dengan memberikan pelajaran baris berbaris (PBB) kepada anak-anak akan membentuk jiwa kebersamaan, tabah dalam menghadapi tekanan serta melatih anak untuk selalu berpikir cepat serta konsentrasi dalam mendengarkan aba-aba atau perintah yang diberikan," ujarnya. (Wono/Jasm)
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan