Kamis, 21 Juni 2018

Lansia di lokasi TMMD terima bantuan paket sembako

Selain kegiatan fisik, TMMD Reguler ke-101 yang di laksanakan Kodim 0718/Pati di Desa Godo juga melaksanakan pekerjaan non fisik. Salah satunya seperti yang dilakukan kemarin. Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Satgas TMMD menyalurkan bantuan sosial berupa kebutuhan pokok (sembako) bagi para lanjut usia (lansia) terlantar. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kapolres Pati, AKBP Uri Nartanti S.jl.M.si.

Suasana haru tampak terlihat saat penyerahan bantuan ini. Seperti yang terlihat saat nenek Ngatmi menerima bantuan yang diserahkan oleh Kapolres Pati, wanita yang kini tinggal sebatang kara tanpa keluarga ini tampak berkaca-kaca dan terharu.

Nenek Ngatmi (75) mengungkapkan ia tak bisa menahan tangis saat mendapat bantuan yang diserahkan Kapolres Pati yang akrab disapa Bu Uri oleh warganya itu. Ia pun tak menyangka jika Kapolres akan hadir pada pembagian sembako kali ini. “Aku ra nyongko dino iki iso salaman langsung Kapolres (saya tidak menyangka hari ini bisa bersalaman langsung. Red) Semoga Ibu Uri diberi keselamatan dan kesehatan tanpa kekurangan sesuatu apapun,” ucap Ngatmi terharu.

Sementara itu Dandim 0718/Pati Arief Darmawan, S.Sos, mengatakan jika pemberian bantuan seperti ini sangat positif sekali, “Para lanjut usia yang termasuk kategori kaum kurang mampu dan tidak bisa produktif lagi ini sangat layak mendapatkan bantuan.”

Arief juga berpesan kepada Kades Godo yang turut hadir untuk lebih detail lagi mendata para lansia di wilayahnya untuk menghindari para lansia yang sebenarnya sangat membutuhkan bantuan namun tidak terdaftar. “Harapan saya kegiatan seperti ini tidak dilakukan sekali saja, tetapi terus berkelanjutan untuk bisa bersama menyejahterakan lansia,” pungkasnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kemanusiaan